AWAS nyesel. !! Baca ini sebelum beli GSX-R150 dan GSX-S150.

08.25
Kuper mania.. 
Secara prinsip sepeda motor di ciptakan karna kebutuhan, untuk harian dan hobi. oleh karna itu pabrikan berlomba-lomba untuk menciptakan produk berkualitas yang sesuai kebutuhan konsumen. Sebagai konsumen kita harus mempertimbangkan banyak hal sebelum akirnya membeli suatu produk. Yang paling penting adalah kualitas dan fungsi produk tersebut, kalo faktor lain itu anggap saja sebagai bonus.

Nah disini SUZUKI menghadirkan pilihan produk berkualitas tinggi yaitu Suzuki GSX-R dan GSX-S. Bagi pecinta otomotif tentu sudah tidak asing dengan produk SUZUKI yang di beri nama GSX-R dan GSX-S. Tapi masyarakat yang awan tentu asing dengan kedua nama tersebut.. 

Sebelumnya ada baiknya kita mengenal GSX-R dan GSX-S. Karna ibarat pepatah tak kenal maka tak sayang..
Langsung aja yuk...

FILOSOFI SUZUKI GSX-R
Suzuki GSX-R adalah ikon & penerus tradisi motor sport performa tinggi yang mengusung kecanggihan teknologi. Suzuki menerapkan prinsip filosofi terbaik ketika mengembangkan GSX-R sejak pertama kali, dan masih dipertahankan setiap kali Suzuki mengembangkan dan menciptakan model generasi berikutnya. 
3 Prinsip filosofi Suzuki GSX-R yang utama :

A. Focus on overall balance performance 
Sepanjang 30 tahun pengembangan Suzuki GSX-R, para ahli Suzuki selalu fokus pada prinsip yang membuat motor sport jauh lebih baik. Overall Balance Performance adalah kata-kata sederhana yang mewakili tujuan utama Suzuki, yaitu akselerasi cepat, pengendalian yang ringan dan mudah, serta pengereman yang terbaik.

B. Endurance-proven
Selama tiga dekade, Suzuki GSX-R memiliki reputasi atas daya tahan, kehandalan dan konsistensi kinerja yang sangat baik. Setiap Suzuki GSX-R harus melewati beberapa tes untuk melampaui kondisi yang paling sulit dalam durasi waktu yang lama.

C. Racetrack potential
Sejak awal, Suzuki memiliki tujuan besar untuk GSX-R yaitu memenangkan perlombaan. GSX-R pertama diperkenalkan sebagai 'Born On The Circuit'. Terinspirasi oleh motor balap, setiap Suzuki GSX-R harus menyelesaikan tantangan apapun dari setiap lintasan balap di dunia. Motif tersebut dimanfaatkan Suzuki untuk membangun motor terbaik yang menjadi unggulan Suzuki di ajang balap, yaitu Suzuki GSX-RR. Dalam rangka mempertahankan mahkota motorsports di jangkauan yang lebih luas, Suzuki menyadari bahwa menjaga keluarga GSX-R menjadi lebih bervariasi sangat penting. Suzuki menetapkan standar baru motor sports tersebut dengan mengembangkan mesin yang paling kuat dan canggih sebagai andalan, bernama Suzuki GSX-RR. 'RR' dalam nama GSX-RR berarti motor prototipe balap Suzuki paling canggih dalam hal teknologi. Setelah itu, Suzuki menentukan anggota GSX keluarga dalam 2 model, GSX-R dan GSX-S. Huruf 'R' di GSX-R berdiri untuk versi 'Racing'GSX-S adalah singkatan dari versi 'Street Sport'. Diferensiasi ini adalah untuk memberikan preferensi pengendara yang cocok dengan liifestyle mereka.

FILOSOFI SUZUKI GSX-S
Suzuki GSX-S muncul sebagai alter ego bagi pribadi yang suka tampil dengan styling lebih santai dan menyenangkan setiap hari. Suzuki memberikan pilihan bagi pengendara yang mengutamakan performa serta ergonomi yang baik. Motor yang dapat menggunakan setiap hari di beragam situasi atau jarak, namun tetap menarik dan mudah untuk dikendalikan. Setelah sukses dengan GSX-R di era 2010, Suzuki mengambil perhatian para biker dengan merilis model GSX-S, yang dikenal sebagai sports street bike yang gesit dan ringan. GSX-S segera menjadi favorit para pengendara untuk transportasi harian & hobi.


Nah.. setelah mengenal SUZUKI GSX-R dan GSX-S, tentu kita akan tertarik dengan motor keluaran SUZUKI ini. saya akan mencoba menjabarkan prinsip atau pertimbangan apa aja yang harus kita perhatikan sebelum meminang GSX-R150 atau GSX-S150. 

Pertama adalah Efisiensi, efisiensi sendiri akan saya bagi.
a) efisiensi waktu.
ini penting karena sepeda motor yang akan kita gunakan harus mempunyai peforma bagus untuk menunjang kegiatan kita sehari-hari, baik dari segi kenyamanan,handeling, dan power. Kita tau jalanan di kota saat ini sangat ramai bahkan macet untuk menghadapi itu di butuhkan sepeda motor yang memiliki kenyamanan,handeling dan power yang mumpuni untuk mengantarkan kita ke tempat tujuan dengan cepat,aman dan nyaman.. dan suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 menyuguhkan itu semua, *baca lagi di atas soal peforma,dan handeling.
b) Efisiensi Ekonomi.
    Ini nih lebih penting, di era modern dimana apa saja kita di kenakan biaya kita harus bisa mengatur keuangan agar ekonomi kita bisa stabil (semoga lebih baik). Tentu dalam hal ini berhubungan langsung dengan kualitas produk, dimana produk berlualitas tinggi akan semakin sedikit biaya perawatan dan lain-lain. Lagi-lagi Suzuki menawarkan GSX-R150 dan GSX-S150 sebagai solusinya. Siapa yang tidak tau kualitas motor suzuki??? Semua mengakui kalo kualitas motor Suzuki sangat bisa di andalkan. Apalagi ini menyangkut nama Besar GSXR dan GSXS series dimana suzuki sudah membangun nama besar itu selama 31 tahun. Suzuki tidak akan main-main mempertaruhkan nama besar GSX dengan mengurangi STANDAR-standar yang sudah di tetapkan.. lho apa hubunganya kualitas dengan efisiensi ekomoni..?? Ya jelas berhubungan erat, kalo kualitas bagus tentu perawatan lebih mudah dan murah, karena tidak cepet-cepet minta ganti sparepart.


Irit bahan bakar. Ini juga bagian dari efisiensi ekomomi. Tenang selain sudah injeksi SUZUKI GSXR dan GSXS mengunakan teknologi dual spray injektor dengan banyak lubang di setiap spray nya,  dimana teknologi ini akan membuat pembakaran maksimal, tentu akan membuat motor ini irit dan powerfull. gambaran saja ketika kita menyetrika baju dengan spray pewaangi,pelembut, pada spray itu kan ada setingan mau semprot halus atau kasar/gede. Ketika kita seting spray halus tentu lebih irit dan merata kena pakaian.. nah itu kenapa motor ini irit.
Kenapa efisiensi ekomoni perlu di perhatikan? Ya karena kalo boros bahan bakar dan sparepart tentu akan menguras tabungan kita, gimana mau membaik ekonomi kita kalo tabungan selalu berkurang?

Harga.. Tenang Suzuki Akan Membandrol GSX-R150 dan GSX-S150 di Bawah Harga Kompetitor. Untuk pastinya kita tunggu perngumuman resmi dari SUZUKI.. 

Setelah efisiensi yang kedua adalah Tampilan.
 Semua pasti setuju dengan penanpilan yang menarik akan kembawa dampak positif bagi kita, salah satunya kepercayaan diri. Dengan kepercayaan diri kita lebih mudah melewati persoalan. 
Contohnya dengan kepercayaan diri kita lebih mantab untuk mengaet gebetan kita, kalo gak percaya diri ya susah,, jomblo terus deh.. hahaha.. 
Penampilan yang menarik akan membawa energi positif bagi kita.
Disini suzuki memghadirkan GSX-R dan GSX-S yang secara tanpilan sangat menarik. Dengan lekukan yang tidak tajam seperti tren sepeda motor saat ini yang memilikin detail tajam, suzuki memberikan sentuhan yang berbeda dimana desain GSX-R dan GSX-S ini memiliki lekukan yang natural,kompak dari ujung depan sampai belakang(tidak terlalu tajam,runcing).

Kalo kata beberapa master, desain GSX-R150 dan GSX-S150 terlihat sangat kompak dan manusiawi. kalo kata saya GSX-R150 dan GSX-S150 ini MBOIS,klimis nan dinamis,karna semakin lama di pandang GSX makin mempesona ya,, Seperti seorang lelaki maskulin, rapih,dan berkarakter,
Dengan desain yang Mbois,klimis nan dinamis ini tentu GSX-R dan GSX-S menjadi pilihan lain bagi yang udah bosen dengan desain itu itu aja dan ingin tampil berkarakter.. coba perhatikan begitu rapi,dengan lekukan yang dinamis, tentu model seperti ini akan awet keren di pandang mata.. bahkan mungkin nanti 10tahun lagi ini motor tetep terlihat keren.. ibarat genre musik ini musik rock, Laki dan di gemari.









Nah setelah mengamati lekukan GSXR_S 150 dan membaca pertimbangan di atas tentu kuper mania semakin yakin untuk meminangnya. Langsung aja indent dulu disini, biar nanti tahun baru udah pake motor yang mbois ini..




Oh ya..  ini saya lampirkan spesifikasi GSX-R150 dan GSX-S150



Terima kasih sudah mampir dan meluangkan waktunya untuk membaca tulisan saya ini.
Saya do'akan kuper mania di lancarkan rizqi nya agar bisa segera meminang GSX-R150 atau GSX-S150.
TANTANG CELENGAN MU.!!!

SALAM_KUPER.

SuzukiBangkit.
NyalakanNYALI 
GSX-R150
GSX-S150
Previous
Next Post »