buka daleman Matic SUEMOOK suzuki, Njeeenggaaaatzzz harga mati!!

15.43

Berhubung blogger-blogger artis papan atas sudah membahas tentang isu matic semok dari suzuki, maka ijinkan blogger artis pendatang baru ini urun rembuk. Kabar suzuki bakal mengeluarkan metic semok menurut saya memang benar, hal ini dikuatkan oleh pernyataan Mr. Itayama saat louncing suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Beliau mengungkapkan bahwa akan ada 10 produk baru dari suzuki. Menurut saya matic semok salah satunya. Pertama suzuki saat ini ingin melengkapi line up nta, dan ke dua, pasar metic memang mengiurkan, apalagi matic semok saat ini sedang naik daun. Dan suzuki ingin memetik hasil dari sana...


Banjur bagaimana penerawangan mbah kuper (jare wedhaisme ngono) bagaimana kapasitas matic semok suzuki ini, apakah akan lebih superior..??? Kosek ta,, seng sabar,,, alon-alon waton kelon.. sebenernya para telek sandi sudah saya sebar,, akan tetapi nampaknya masih samar-samar... gini ajaa, menurut informasi yang saya kumpulkan dari para telek sandi, saya berpendapat seperti ini. 

1, mesin pengembangan dari basic yang ada. Nah kalo kita menyimak artikel laskar suzuki soal metic semok. Mesin yang akan di gunakan suzuki adalah bar basic mesin punya SATRIA Fi yang di kembangkan suzuki untuk di cangkokan di motor matic. Kenapa hal ini menjadi sangat mungkin..?? Tentu saja, untuk mengurangi biaya riset, agar harga bisa di tekan. Selain itu juga untuk menyingkat waktu riset itu sendiri, bayangkan kalo memakai mesin yang benar-benar baru berapa lama waktu risetnya? Pasti akan sangat lama, padahal suzuki sedang dalam misi kebarat mencari kitab suci... eh... misi memperbanyak line up.

Kalo harus riset mesin baru, ya selak kiamat rekk.... seperti yang terjadi kasus selama ini, yang membuat suzuki tertingal dalam pengeluaran produk baru,, dan itu sangat merugikan,, tentu suzuki gak mau hal itu terulang lagi,, 

2. mesin Superior bin njeeengaaattzzz.. jika memang nanti metic semok dari suzuki ini memakai basic mesin dari Satria Fi, sudah bisa di pastikan akan SUPERIOR di kelasnya. Dan akan mencatatkan namanya sebagai motor matic buatan indonesia pertama yang mengunakan mesin DOHC. Gak ada alasan gak superior lha wong GSX-R150 dan GSX-S150 aja bisa superior, kenapa tidak pada metic sueeemookk nya..???? gimana gak kueeerennn.. matic bermesin DOHC yang sejatinya memanjakan power...??

3. Karakter mesin yang njeeenggaattzz... pisan maneh bila nanti metic sueemookk suzuki mengunakan mesin DOHC jelas suatu keunggulan sendiri dimana sekarang ini motor matic kebanyakan hanya enak untuk akselerasi. Lha terus jika bermodal mesin DOHC akselari nanti gimana mbah kuper..???
wohhh... tenang wae.. para pengembang suzuki itu cerdas, pasti akan di sesuaikan dengan kebutukan menurut dimensi dan berat motor,. Nah soal akselerasi pasti akan di perhatikan.. sehubungan hal ini, saya sependapat dengan pendapat yang di ungkapkan laskar suzuki ini ( saya sendiri soal informasi suzuki sangat percaya dengan laskar suzuki) 
"Bisa saja nantinya SUZUKI memakai basic mesin yang sama dengan mesin yang dipakai generasi GSX-R150, tetapi stroke-nya yang berubah. Contohnya Diameter piston tetap 62mm, tetapi strokenya yang berubah, misalnya 58,8mm, yang akan menghasilkan volume silinder 177cc atau jika dibulatkan menjadi 180cc."
Nah dari itu bisa kita lihat bagaimana nati POWER dan Torque dari matic SUEEEMOOK suzuki ini..

4. Harga kompetitif. MOSSSSOOKKK????? Motor matic SUEEEMOOKKK yang njeeeengggaattzz seperti itu bisa kompetitif harganya..?? Kenapa tidak. Suzuki telah membuktikan bisa menciptakan motor yang superior dengan harga yang kompetitif dengan mengeluarkan GSX-R150 dan GSX-S150. menurut saya sendiri ini sangat mungkin jika mator matic sueeemookk suzuki ini di produksi di indonesia. 



Sekali lagi, semua itu menurut pandangan ngawur saya sebagai blogger artis pendatang baru..,. Tapi bila memang metic sueemokkk suzuki keluar seperti itu.. katakan "SUEEEMOOKK REKK" 
Ngawur maneh,, untuk bisa bersaing dan merebut pasar, matic SUEMOK suzuki harus memiliki pedoman "njeeenggaatt harga mati" 


Previous
Next Post »