SUZUKI Address Sejarah, Filosofi, Konsep

10.04
Gila Suzuki.... 

Siapa yang tidak kenal dengan SUZUKI Address, kalo tidak kenal berarti tidak update berita. Pasalnya Suzuki Address ramai jadi perbincangan seantero dunia. Motor produksi Suzuki indonesia ini di export ke 21 negara di Asia, Eropa, dan Australia. 

Yukk kita ulas kembali agar yang tidak mengenal jadi kenal, yang sudah mengenal semakin cinta sama Suzuki Address nya. SUZUKI Address fi lahir di indonesia tahun 2014 dengan mengusung mesin 4 tak 110cc berpengabut bahan bakar injeksi. Suzuki Address lahir mengusung konsep tentang kenyamanan, praktis, dan dinamis. 

KENYAMANAN suzuki address sangat terasa dengan hadirnya tempat duduk yang paling lebar di kelasnya, area pijakan kaki yang luas, posisi riding yang pas menyuguhkan kenyamanan berkendara bagi anda, bukan hanya bagi anda rider Address, juga bagi anda goncenger address, suzuki mengukur antara posisi duduk dan pijakan goncenger yang presisi, sehinga kenyamanan goncenger pun terpenuhi.




PRAKTIS.. ya berkendara dengan Suzuki Address memudahkan anda untuk membawa barang bawaan anda. Dilengkapi dengan bagasi super besar di kelasnya yaitu 20,5 liter sangat mendukung untuk menaruh barang bawaan anda agar aman, dan anda pun nyaman. Bagasi suzuki Address muat menampung helm fullface+jas hujan +sarung tangan, atau etika anda berbelanja se kantong plastik ukuran besar pun bisa masuk. Barang anda aman, anda nyaman berkendara. Selain itu di bagian depan di lengkapi 2 tempat air mineral di kanan dan kiri. Praktis bukan. 

DINAMIS. Suzuki Address memiliki desain yang enak di lihat, tidak membulat atau terlalu meruncing. Pengaplikasian lampu-lampu yang baik, dimana lampu utama di desain agak besar agar fungsi penerangan bekerja dengan baik, lampu sein,dan stoplamp yang mudah di lihat oleh pengendara lain. Sungguh ini perpaduan antara desain dan fungsi yang DINAMIS.     


Sekiranya sedikit ulasan SUZUKI address di atas agar kita semua mengenal Suzuki Address. Lantas bagaimana sejarah suzuki Address dalam dunia permetickan..?? Yukk kita bahas.. 

SUZUKI ADDRESS berasal dari dua kata "ADD" berarti Lemari dan "DRESS" pakaian. Jadi Address "lemari pakaian".. lha jadi lemari atau motor nih.. hahahahaha.. mungki gini gila suzuki. Lemari pakaian adalah tempat menaruh barang bisa pakaian, tas, kotak perhiasan dsb. Nah karna ini motor yang di maksud adalah motor yang bisa buat menaruh banyak barang yaitu di box/bagasi. Makanya ada tulisan utilitybox.. nah dari filosofi itu suzuki menciptakan alat transportasi berupa sepeda motor yang memudahkan pengendara membawa barang bawaannya terciptalah SUZUKI Address.


SUZUKI Address sendiri pertama lahir Tahun 1987 di japan dengan mesin 50cc 2 tak. Dengan mengusung konsep yang sama dengab  SUZUKI Address 110 fi indonesia yaitu kenyamanan, praktis dan dinamis. Kala itu suzuki Address 50cc sudah di sematkan bagasi yang cukup besar di masa itu. Kalo di perhatikan ukuranya mirip bagasu shogun 125 ya.. hehehehe.. itu dari sisi praktis, dari sisi kenyamanan bisa di lihat tempat duduk yang aduhai, posisi riding yang pas, itu sudah mengambarkan kenyamanan suzuki Address v50. 

Desain yang dinamis juga terlihat disana. Memiliki desain yang khas era 80an klo di perhatikabn buritan belakang mengingatkan motor kegendaris suzuki yaitu crystal dan RGR ya.. penempatan lampu-lampu yang gamblang.. sungguh ketara bnget dinamis di era jadul.. hahahahahahahaha..






Pada tahun 1990 Suzuki Address v50 dikebangkan menjadi 100cc dengan judul SUZUKI ADDRESS V100. Dari segi penampilan belum berubah secara siknifikan ya,,. Masih dengan desainnya yang jamis... jadul dinamis.. hahahaha... 

Nah yang menarik adalah ketika Suzuki address di melakukan pengembangan lagi di tahun 1998, menjadi SUZUKI Address v110. Disini dari segi desain mengalami perubahan yang menonjol.. jooolll banget malah.. Dengan dimensi yang lebih gede, desain lampu yang berubah total, yang paling menarik adalah tampilannya yang khas big matic,. Sekilas jdi inget metic bongsor sebelah... wkwkwkwkwk.. area pijakan kaki yang menonjol ditengah itu lho. Dan di tipe ini suzuki masih mengusung konsep KENYAMANAN,PRAKTIK DAN DINAMIS.


              
Pada tahun 2004 Suzuki melakukan kembali pengembangan SUZUKI Address menjadi SUZUKI ADDRESS V125. uniknya disini desain berubah lagi. Sudah tidak mirip matic gembrot, akan tetapi lebih ke matic yang agresif... lampu utama kembali ke atas, dengan desain depan yang runcing,. udah mulai ke era panji nih.. si manusia milenium.. wkwkwkwkwk.. V125 pada tahun 2010 mengalami penyegaran,, sampu reteng(sein) depan ada disamping dan ukuranya cukup besar..... menarik juga ya bahas Suzuki address ini.. lanjut yukkk.. 

Nah SUZUKI mengembangkan kembali Suzuki ADDRESS pada tahun 2014 lahirlah SUZUKI Addresss 110fi di indonesia. Seperti yang kita nikmati saat ini...






Oh iya.. SUZUKI Address memang populer di dunia sejak 30tahun yang lalu. Mulai dari Suzuki Address v50 sampe sekarang Addres 110 fi,Suzuki address sudah di pasarkan di eropa. wuuihhh... gak nyangka kan kalo suzuki Address ini memiliki sejarah yang panjang. Dan termasuk motor matic yang populer di dunia.. hahahahahaha.. sama, saya juga kagum.. 

Nah gila suzuki sendiri lebih suka desain yang mana dari Suzuki address v50 sampe Address 110 fi ...??? 
Kalo saya sendiri paling suka SUZUKI Address v50, desainnya JAMIS bangeeettt.. hahahahaha.... 

Pungkasan crito.. semoga bermanfaat, kenali dulu, setelah anda kenal, saya yakin akan cinta..



#SALAM_NJEEEENGGGAAATTZZZ


Previous
Next Post »