SUZUKI GSX-R150 lawan berat FXR150.

15.21
Kuper mania..
Sejak di beritakan bahwa SUZUKI akan mengeluarkan motor sport yang mbois, klimis nan dinamis yaitu GSX-R150… sampai pada tangal 02 Nov kemaren SUZUKI secara langsung memperkenalkan secara langsung di IMOS, masyarakat Otomotif indonesia selalu membanding-bandingkan apakah power dari GSX-R150 ini bisa sebanding dengan SUZUKI FX-R150. Bahkan sampai detik ini pun, kasat-kusut itu pun terus berlangsung... 

Pertanyaannya.. kenapa harus di bandingkan dengan FX-R150? Ya karena motor sport paling powerfull yang udah di pasarkan di indonesia FX-R150 maskotnya.. 
Kenapa gak dengan kompetitor di kelasnya..?? Ya karena udah jelas GSX-R150 secara power sudah pasti lebih superior di banding kompetitor.. 
Betul kan..???? 

Kembali lagi, APAKAH GSX-R150 BISA MENANDINGGI KEPERKASAAN FX-R150..??? 
Kenapa tidak..???? 
Sekarang kita simak dulu spek dari kedua motor yang mbois vs excotic ini.. 
Monggoooo...


Model : FXR 150 (V, K2 & K3)
Tahun Pembuatan : 1997 – 2002
Mesin : 4-Tak, Silinder Tunggal, DOHC 4 Valve, Oil-
Cooled, Suzuki TSCC ( Twin Swirl Combustion
Chamber )
Bore x Stroke : 62 x 48,8 mm
Kapasitas Silinder :  147 cc
Rasio Kompresi : 10,7 : 1
Sistem Penyuplai BBM : Karburator Mikuni BS29
Transmisi : 6-Speed, Constant-Mesh
Starter : Elektrik & Kick Starter
Max Power : 20 HP (14,9 KW) @ 10.000 Rpm
Max Torsi : 12,5 N.m (1.27 Kg.f/m) @ 8.100 Rpm
Top Speed : 150 – 160 Km/h
Dimensi P x L x T : 1.985 x 665 x 1.080 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.325 mm
Tinggi Jok : 760 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 160 mm
Berat Kosong : 118 Kg



MOdel        : GSX-R150

Engine.      : DOHC 1 cylinder , 4valve, 6 speed. water cooled, 4 stoke.
Full system   : injeksi 
Capasitas cylinder:  147,3cc
Bore x stroke:  62.0 x 48.8 mm
Max. Power : 14,1 /11.000 KW/rpm.
Max. Torque  : 13,9/8.500 NM/rpm 
Stater   :elektrik
Berat kosong   : 126kg

nah setelah kita menyimak spek  dari FX-R150 dan GSX-R150.. kita akan tau potensi GSX-R150 mampu mengimbangi FX-R150.. Mungkin bisa unggul..  hahahaha... piss kang bro... 
Suzuki FX-R 150 memiliki power maxsimal sebesar 14,9 KW  pada 10.000rpm, dan torque.12.5 NM/ 8.100rpm. 
Sedang SUZUKI GSX-R150 memiliki power maxsimal 14.1 KW/11.000 rpm  dan torque 13.9 NM/8.500 rpm..
dengan bore x stroke yang identik.. 
Nah di sini kita akan tau karakter keduanya... bahwasannya untuk suzuki FX-R150 sendiri lebih unggul di power yang super njeeeennGAAATTTZZ... 
dan GSX-R150 unggul di torsi.. 
Disini kalo kita adu untuk jarak jauh FX-R150 yang terdepan... akan tetapi kalo di adu jarak dekat,atau trek banyak tikungan bisa di pastikan GSX-R150 akan jadi yang terdepan.. uiiiihhhh... jadi GSX-R raja tikung ya.. hati-hati lho, di jaga bener-bener pacarnya...
Lho kenapa SUZUKI ngak bikin power GSX-R150 sebanding dengan FX-R..??


Menurut pandangan ngawur saya,, suzuki lebih menyesuaikan kondisi jalanan saat ini yang cenderung lebih ramai bahkan macet, sehingga sangat di butuhkan torsi yang gede untuk Stop n go... 
Apakah GSX-R150 powernya bisa di dongkrak mengimbangi FX-R150?? 
Sangat mudah.... menurut kabarnya GSX-R150 udah standar emisi euro 4, nah ini juga menyunat power GSX-R150. 
Gimana,,?? Mbooisss kan??? 
Gimana udah gamblang kan....
Ingat.. artikel ini di buat hanya untuk menjawab rasa penasaran masyarakat otomotif tentang potensi dari GSX-R150… 
Karna GSX-R150 dan FX-R150 itu adalah keluarga... sama-sama ganteng,powerfull cuma beda jaman.. 
Justru disinilah excotisme FX-R150 makin uuuuyyyeeee... 

Soo.... FX-R150 rider, GSX-R150 ini sangat cocok untuk bersanding dengan kebo kalian... sudah waktunya si kebo di manjakan, di elus2, di pandang sambil ngopi.. sesekali di ajak muter komplek pagi hari kelihat macan lagi senam.. hehehehe... 

Suzuki Yaruki.
Suzuki BANGKIT.
GSXR150
GSXR125
GSXS150
THE LEGEND FXR150.





Previous
Next Post »