Teknologi canggih GSXR150, rahasia njeeengggaaatttzzz,...

10.07
Kuper mania..
Apa kabar nih, lama sayaa gak nulis yaa.. maklum kerjaan lagi banyak di tambah harus bolak-balik ke kampung istri karena ada sesuatu hal yang harus di beres kan.. 
Ngemeng-ngemeng... kali ini saya akan bahas salah satu teknologi kekinian SUZUKI yang bisa di bilang salah satu faktor penting untuk mendongkrak peforma dari sosok yang mbois,klimis dan dinamis suzuki GSX RS 150 njeeeenggggatttzzz bertubi-tubi... Paasti penasaran kan apa itu..? Yoiihh.. adalah teknologi Injection suzuki dengan Dual Spray.. lho bukankan All new Satria F150 injection juga udah mengunakan injection dual spray..? 
emaang iya, tapi ada bedanya. Bedaanya apa saja?


Sebelumnya kita ingat kembali apa itu injection dual spray yang tertanam di motor terbaru suzuki yaitu Satria Fi dan GSX RS150. Injection dual spray adalah injection tetap dengan intek port satu lubang tetapi kedalamnya di bagi menjadi dua spray agar semprotran bahan bakar ke klep lebih merata sehinga pembakaran lebih homogen. Pada dasarnya pembakaran dengan sistem injection sendiri lebih homogen bila di banding dengan sistem karbu. Di Satria Fi dan GSX RS150 dibuat injection dual spray tentu pembaakaran jadi sangat baik.

Lantas apa bedanya injection dual spray di Satria Fi dan GSX R S 150.? Di satria sendiri di setiap spray memiliki 2 titik lubang di masing-masing spray yang berfungsi menyemprotkan bahan bakar ke klep secara merata, agar terjadi pembakaran yang baik. Silahkan lihat ilustrasi di bawah ini.


Sedang di GSX R S 150 sendiri di setiap spray memiliki 5 titik lubang yang bertugas menyemprotkan bahan bahar ke klep secara LEBIH merata sehingga terjadilah pembakaran yang LEBIH BAIK LAGI. Karena lebih bayak titik lubang otomatis kualitas semprotan lebih baik dan efisien. Kok bisa, bukankan lebih boros..? Tentu tidak sebagai contoh saat kita menyetrika baju dengan menyemprotkan spray pewangi,dan pelembut, semakin halus butiran air yang di semprotkan, akan semakin merata,dan lebih irit,,, 

Eittt...  bukan cuma itu di GSX R S 150 memiliki susunan titik lubang spray yang membentuk circle, hal itu juga lah yang membikin semprotan lebih merata dan halus,. Sehingga semprotan tepat sasaran yang membuat pembakaran lebih BAIK LAGI. Silahkan lihat ilustrasi ini.






Dengan penjelasan di atas di pastikan bahwa pembakan GSX R S 150 menjadi yang terbaik dan efisien karena mengaplikasikan injection dual spray yang memiliki 10 titik semprot yang di bagi dua di masing-masing spray, di tambah dengan tekanan tinggi, tertinggi di antara yang lain di mesin 150cc. 

Kesimpulanya... siapa yang memiliki pembakaran yang paling baik,, dia lah yang aakan paling njeeengatttzzzzz.... ini di buktikan setiap pabrikan berlomba-lomba untuk menciptakan mesin dengan pembakaran yang terbaik agar lebih bertenaga dan lebih efisien bahan bakar.
termasuk sang kakak GSXR1000 yang di cekokin VVT. Jelas tujuannya untuk menciptakan pembakaran yang lebih baik, begitu juga GSX R S 150 di jejali teknologi injection dual spray...

Gimana kuper mania... guammmblanggg njjeeeengaaattzzz.? Pasti ngiler ya pengen boyong GSX nya... siahkan kan indent.. di : http://suzukigsxrs150.com

Trimakasih sudah mampir di warung kopi reyot ini.. bila ada kesalahan mohon maaf,, 
Trimakasih juga untuk master guru... 

Salam_kuper.

#SuzukiBANGKIT
#GSXR150
#GSXS150
#nyalakanNYALIgilasuzukimu

Previous
Next Post »