Hanya SATRIA FU yang jadi tulang punggung, kapan Suzuki BANGKRUT.??

12.11

Kuper mania.. sekitar akir tahun 90'an di thailand sana lagi ngetren motor bebek sport atau yang biasa kita sebut sebagai motor ayago. Kenapa motor jenis ini bisa di gemari, salah satu alasannya adalah tampilan yang unik tapi stylis,di dukung power yang besar kalo di banding bebek model biasa. Cocok buat yang berjiwa muda sekaligus pecinta kecepatan.. 

Oleh sebab itu atpm-atpm sepeda motor di indonesia berbondong mencoba peruntungan dengan mendatangkan motor jenis ini dari thailand secara CBU. 

di era 4 tak nyaris hanya suzuki dengan rider 125 dan honda dengan sonic 125 yang masih bertahan, ya karna peminat saat itu masih sedikit akirnya honda berhenti jualan ayago. Di tahun 2004, suzuki Indonesia mendatangkan  rider 150 dari thailand secara CBU atau yang kita kenal sekarang sebagai satria fu 150.

Nah di sini Suzuki meraih kesuksesan secara penjualan. Karena besarnya peminat di segmen ini maka akirnya suzuki indonesia membuat satria fu150 secara CKD.

Dengan tetap mempertahankan kualitas penjualan  suzuki satria fu 150 semakin sukses. Ini di buktikan pada tahun 2008 suzuki indonesia tidak lagi import satria fu150 baik secara CBU ataupun secara CKD, tetapi suzuki indonesia mulai meng-export satria fu150 untuk negara-negara asean.. suatu kebanggaan tersendiri, karena di saat pabrikan lain masih berbangga dengan import produk dari luar negri, suzuki indonesia sudah mulai melakukan export ke negara lain. 


Ya sejak 2008 sampai sekarang suzuki indonesia masih meng-export satria fu150 untuk pasar asean. Mungkin ini salah satu alasan kenapa suzuki yang hanya satria fu150 sebagai tulang punggung penjualan masih bisa exsis, hahahahaha... lha wong memenuhi pasar asean bossss..... 

Tidak ketingalan di era injeksi ini, Satria f150 fi juga di export untuk memenuhi pasar asean, bahkan di negara2 asean sangat antusia denga kehadiran SATRIA fi. Keren kan.. 

So.. buat kesatria berbanggalah motor kalian itu meliliki kualitas yang sudah terpercaya..


oh iya bukan cuma satria yang di export, Suzuki Nex, SMASH Titan, SHOGUN Axelo, Lets, ADDRESS juga di export lho.. 

hahahahaha
Previous
Next Post »