Ciptakan SDM berkualitas, Suzuki Antarkan karir anak negeri

21.01

Tujuan Pendidikan Nasional adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indoensia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.

Atas perhatian SUZUKI terhadap pendidikan di indonesia, serta untuk menunjang suksesnya program pemerintah Indonesia untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas. SUZUKI turut andil melalui program-program hebat suzuki.        
                 
PUSDIKLAT SUZUKI.
Pusdiklat Suzuki pertama kali di adakan di Solo,hasil kerjasama antara Suzuki Indonesia dengan Yayasan Warga. Setelah itu program ini juga di ikuti di Jakarta dan Surabaya. Program pusdiklat sendiri di mulai sejak tahun 2000. 
Program Pusdiklat Suzuki ini adalah program prndidikan lanjutan(dri smk) yang memiliki kurikulum 1 tahun atau setingkat D1. 
Disini para siswa pusdiklat di gembleng untuk menjadi mekanik yang handal dan berkualitas agar siap kerja. Ini di buktikan para siswa lulusan Pusdiklat Suzuki Warga solo selalu menjadi langganan juara di kancah kontes mekanik Suzuki tingkat nasional. 
Bukan cuma menciptakan mekanik-mekanik handal, Suzuki juga menyiapkan lapangan pekerjaan di jaringan servis suzuki berikut.


SUZUKI CLASS.
Seperti halnya Pusdiklat Suzuki, SUZUKI CLASS pertama kali di Indonesia juga di SOLO, tepatnya di SMK KARYA NUGRAHA. BOYOLALI pada tahun 2007. Awalnya SMk Karya Nugraha Boyolali ingin memiliki program lanjutan 1thn (D1) seperti halnya Pusdiklat Suzuki Warga. Karena petaturan dari PT. SIS yang tidak memperbolehkan dalam satu wilayah ada dua program diklat, maka di susunlah kurikulum otomotif sepeda motor ( sekarang jurusan teknik sepeda motor) dimana SUZUKI memasukan materi teknologi di dalam jurusan tersebut. Maka pada tahun 2007 di resmikanlah SUZUKI CLASS KARYA NUGRAHA BOYOLALI.

Dari rekrutmen siswa, tes praktek kenaikan kelas, hingga uji kopetensi, SMK Karya Nugraha melihatkan SUZUKI melalui main dealer setempat (PT. INDOSOLO MOTOR GEMILANG) 
SUZUKI CLASS sendiri masih eksis hingga sekarang. Bahkan dalam 2 tahun terakir ini ada 2 kelas setiap angkatannya.        
                 

Melihat animo masyarakat yang tinggi bahkan SMK Karya Nugraha Boyolali tahun ini juga berencana membuka kelas roda 4 (SUZUKI CLASS R4). Ini adalah bukti konsistensi kerjasama antara Suzuki Indonesia dengan SMK Karya Nugraha yang sudah berjalan 9 tahun ini. 

Bukti bahwa program hebat Suzuki ini berhasil adalah Bahwa kelulusan dari program Suzuki ini dapat di serap dalam dunia usaha. Lulusab Suzuki Class tidak hanya di serap di bengkel resmi Suzuki,  akan tetapi Yamaha dan Honda juga ikut memetik hasilnya. 

Sebuah tindakan nyata dari suzuki untuk anak negri yang patut di apresiasi. Di tengah isu dari media dan blogger bahwa suzuki mengalami kebangkrutan, nyatanya suzuki masih mampu memberikan yang terbaik untuk negri ini. 
Salam_kuper.



Previous
Next Post »