Ber-investasi sepeda motor?? Baca tips ini..

12.09

Kuper mania...
Sepeda motor adalah salah satu alat transportasi yang praktis dan hemat, tidak bisa kita pungkiri itu. Akan tetapi seiring perkembangan zaman sepeda motor bukan hanya menjadi alat transportasi akan tetapi telah berkembang menjadi hobi, gaya hidup dan sebagainya. Di indonesia sendiri sepeda motor sangat di gemari oleh masyarakat, bahkan indonesia menjadi konsumen terbesar ke 3 dunia sepeda motor.. ngeriiihh ya,, orang indonesia kaya-kaya... hehehehe..

Di dalam kemajemukan masyarakat sering kita mendapati hal yang menurut saya nyeleneh, dimana ada orang berfikir membeli sepeda motor untuk investasi.. lho kok nyeleneh,,?? Ya pasti, gak nyeleneh gimana? Lha wong mau investasi kok di otomotif yang jeles-jelas rugi. Gimana gak rugi,dimana pun motor yang udah keluar dari dealer di jual lagi pasti harganya akan turun,sekalipun baru di pake beberapa jam.. itu baru beberapa jam lho, belum beberapa bulan, berapa taun, semakin lama jelas semakin menurun hargannya.


Nah...  Kalo kita hitung-hitung harga jual  sepeda motor akan mengalami penurunan rata-rata 30% pada taun pertama dari harga beli.. silahkan aja cek harga motor bekas dan hitung brapa persen penurunan dari harga barunya, ini berlaku untuk semua merk lho. Dengan penurunan harga sebesar itu, apakah bijak bila berfikir investasi di otomotif,??? Itu baru kita hitung tentang penurunan harga jual, belum lagi kita hitung biaya perawatannya, dimana kita harus melakukan perawatan yang bagus untuk menjaga kondisi sepeda motor tetep bagus, seperti melakukan servis dan ganti oli rutin, ganti sparepart jika memang harus ganti. Berapa kerugian yang tanggung bila kita berfikir membeli sepeda motor untuk investasi? Bukankah tujuan investasi itu untuk menjaga kekayaan kita, oleh sebab itu kita harus memikirkan bagaimana gak merugi, kalo bisa ya untung,minimal stabil.... betulll begitu...??????


Saya ada sedikit saran, 
Pertama, kalo memang kita membeli motor utamakan yang sesuai fungsi dan kebutuhan kita. Yang tidak kalah penting adalah kualitas, dimana sepeda motor dengan kualitas bagus akan membuat kita nyaman,aman dan hemat karena minim perawatan dan tidak cepat ganti sparepart. Dengan mengutamakan point-point di atas kita akan mendapatkan manfaat yang baik dari sepeda motor bukan malah merugi.
kedua, kalo memang ingin berinvestasi, JANGAN di otomotif, sudah pasti merugi seperti penjelasan saya di atas. Investasi yang bijak adalah yang tidak bikin merugi, anda bisa berinvestasi di bidang properti yang jelas harganya akan selalu naik, karna barang itu-itu aja tapi peminat selalu bertambah, anda bisa bikin tanah?? Atau anta bisa beli emas yang harganya cenderung stabil bahkan selalu mengalami kenaikan.. kehidupan kedepan akan semakin sulit itu sebabnya kita harus pandai-pandai melakukan insvestasi untuk bekal kehidupan kita.


terakir, belilah sepeda motor sesuai dengan kebutuhan. Jangan pernah berfikir beli motor untuk di jual lagi, karena jelas merugi(kecuali anda jualan motor bekas) Belilah sepeda motor yang punya kualitas bagus, sehingga tidak sering jajan,.. jajan terus,kapan nabung?? 

Kata bijak mbah kuper hari ini "ADALAH TIDAK BIJAK KALO KITA BERINVESTASI TAPI MALAH MERUGI"

Terima kasih sudah mau mampir di blogg ecek-ecek papan triplek ini, dan sudah mau meluangkan waktu membaca tulisan orang kuper ini, saya do'akan sehat selalu, di limpahkan rizqi nya.. 

SALAM_KUPER.
Previous
Next Post »