Burgman 200 produksi INDONESIA

16.07

Kuper mania... 
Bentar ya,, kucek-kucek mata dulu, baru bangun soalnya. Entah kenapa bangun tidur kok pengen nulis, seperti ada yang mengusik pikiran sehingga mendorong saya untuk menulis. Sambil mengaduk kopi saset yang baru di sedu mari kita bahas soal matic gembrol yang sangat elegant,stylis,kaya fitur dan serba guna dari suzuki yaitu SUZUKI Burgman 200. Memang suzuki burgman sudah tidak asing lagi di mata masyarakat indonesia,bahkan kehadiran burgman 200 sangat mempesona masyarakat, semua mata yang melihatnya pasti langsung memiliki rasa jatuh cinta dan ingin memiliki. Bukan tanpa alasan, karna memang suzuki burgman 200 memiliki tampilan yang elegant, berotot,dan finishing yang rapih. Di tambah berbagai fitur untuk mempermudah pengendara di cangkokan ke matic buatan Suzuki Thailand ini. Tapi sangat di sayang kan, ibarat cinta bertepuk sebelah tangan, karna motor ini CBU dari thailand harga menjadi tak terjangkau untuk mayoritas masyarakat indonesia


Antusiasme masyarakat yang sangat besar terhadap motor matic besar yang elegant ini di baca dengan cerdas oleh tetangga yang dengan sigap menghadirkan matic gembrot dengan harga yang terjangku,dan hasilnya penjuaalan pun bak mendoan banjar yang lezzaatttt... 
Belajar dari itu semua, kalo memang SUZUKI Indonesia mau bangkit, suzuki harus cepat bergerak merespon pasar yang manis ini, kesempatan emas bercampur intan berlian harus di manfaatkan sebaik mungkin. Jangan berhenti untuk selalu mempelajari pasar, trend apa yang akan berkembang. Salah satunya cara jitu adalah memproduksi BURGMAN 200 di indonesia, untuk menekan harga jual.




Tidak berhenti disitu, karna kalo saya hitung-hitung (hitungan alakadar) biarpun Suzuki Burgman 200 di produksi di indonesia harga akan tetap di angka 30an jt. Oleh sebab itu suzuki harus juga menyiapkan BURGMAN 150 atau BURGMAN 125 sebagai opsi harga lebih terjangkau. Dalam segmen ini sangat penting karena segmen ini adalah pilihan lain bagi orang yang sudah bosen dengan motor matic biasa atau yang ingin naik tingkat. Dalam segmen ini juga power bukanlah yang utama tapi kalo memang power ok,itu akan menjadi nilai plus. Yang utama adalah kenyamanan berkendara, serba guna serta stylis. 

Yang perlu di ingat secara garis besar mayarakat indonesia sangat sensitif soal harga. Harga yang terjangku, di tambah fitur-fitur komplit serta tampilan yang stylis di jamin akan memikat hati masyarakat. Ini berlaku untuk motor 250cc ke bawah.



Kalo masih tidak percaya mari kita belajar lagi dari suzuki inazuma 250 yang di import langsung dari china, atau Burgman 200 dari Thailand. Jangan sampai itu terjadi lagi. Boros biaya promosi bosss.. hahahaha.. 
Jadi kesimpulannya, kalo memang SUZUKI mau bangkit, mau bersaing disini (INDONESIA) WAJIB hukumnya harga harus terjangkau untuk itu harus di produksi di indonesia.

Tak terasa kopi udah habis, ok, sekian dulu semoga curhatan hati yang mewakili kuper mania ini bisa di pertimbangkan oleh SUZUKI Indonesia. Dah ah mandi dulu, berangkat nyari sesuap nasi kalo ada sisa di tabung untuk menyambut matic gembrot dari suzuki.. 

Salam_kuper

#SuzukiBANGKIT


Previous
Next Post »