Head to head GSX-R150, CBR150R, R15

06.45
KUPER mania...

Sebelum memutuskan untuk membeli motor tentu biasanya kita suka membandingkan,memilah dan memilih. Tentu hal itu wajib agar kita bertambah wawasan,dan juga mendapatkan yang terbaik. Sebelum kita membandingkan,menilah dan akirnya memilih ada baiknya kita buka lembaran sejarah, ya memang masalalu juga penting untuk menentukan langkah untuk masa depan. 


Di indonesia sendiri hingar-bingar motor sport 150cc sudah terjadi sejak awal tahun 90'an dimana saat itu masih eranya motor 2T. Suzuki sendiri menhadirkan SUZUKI RGR yang sangat fenomenal dan si gandrungi muda mudi indonesia, melihat hal itu tentu pabrikan lain gak mau tinggal dia, yamaha dengan rzr dan berlanjut TZM nya, honda dengan NSR seriesnya, kawasaki dengan KRR nya.



Tentu dengan hadirnya TZM,NSR SP dan KRR membuat RGR gerah,dan merasa terusik, oleh seban itu di ciptakanlah SUZUKI RGR GAMMA 2 sebagai senjata pemukul lawan yang jelas lebih superior di banding kompetitor, tapi sayang karena keadaan negara kita kala itu mengalami krisis ekonomi maka RGR GAMMA 2 tidak masuk pasar indonesia. 

Saat itu untuk menghadapi era 4T Suzuki sudah membuay trobosan baru dengan menghadirkan SUZUKI FXR150 sebagai suksestor RGR150 yang di harapkan bisa mengantikan kejayaan RGR. TAPI sangat di sayangkan karena banyaknya alasan sehingga FXR150 harus berhenti dadi peredaran. Nyaris sejak saat itu SUZUKI tidak lagi meciptakan motor sport 150cc sebagai pengganti FXR150… padahal kalo kita lihat FXR150 sangat superior bila di bandingkan dengan kompetotir seperti honda cbr150r dan yamaha YZF R15, silahkan simak tabel berikut...


Nah setelah penantian panjang yang tandus nan gersang, akirnya para pecinta otomotif pun mendapatkan turunnya hujan sebagai pengobat rasa haus. Dimana Sekarang ini SUZUKI akan mengeluarkan GSXR150 sebagai tongkat pemukul anjing (eh.. dah kayak film aja) maksudnya sebagai penanding dari honda CBR150R dan juga yamaha R15. Lantas bagaimana potensi dari GSXR150 itu sendiri, apakah GSXR150 lebih superior dari pesaingnya, se superior pedahulunya kah seperti RGR GAMMA 2 dan FXR150……? Tebtu sebagai pendatang baru SUZUKI gak main-main!!!



GSXR150 dengan spesifikasi sebagai berikut.
type    : 4stroke, liquid cooled, DOHC 
cylinder   :SCEM
Valve mechanisme   : Directa acting valve mechanisme 
Bore x stroke   : 62.0 x 48.8 mm
Displacement   : 147,3cc
Compression ratio   : 11,5 : 1
power   : 19,1Ps / 10.500rpm
Torque   : 14.0Nm / 9.500 rpm 
Cooling system   : wet sump, SJCS
Full system   : Fi
Tranmition   : 6 speed.
Dengan spesifikasi itu di tambah fitur-fitur canggih yang di cangkokan seperti speedo full digital lengkap dengan informasi-informasi yang di butuhkan, kunci kontak KAYLEES, stang model Underyorke yang tampil makin sporty, knalpot dengan model kekinian dsb. Tentu SUZUKI GSXR150 menjadi dikdaya bila di sandingan dengan kompetitor di kelasnya..




Dengan kehadiran Suzuki GSXR150 ini sendiri bakal mencatatkan dirinya sebagai motor sport 150cc paling superior, mengukuti jejak-jejak sang kakak RGR dan FXR150.. Dari pembahasan kali ini sejarah mencatat, Suzuki selalu menghadirkan motor sport 150cc superior.. 

Nikmat yang manalagi yang akan kalian khufur kan..??? 


Salam kuper. 

#SuzukiBangkit
#SuzukiInovasiTakKanTerhenti.
#GSXR150
#GSXS150
#SATRIAFi
#Address
#NyalakanNYALIgilaSuzukimu


Previous
Next Post »