Apakah suzuki VanVan akan di jual di indonesia

07.56
PengGILA suzuki.... 

Setelah membaca cerita saya kencan dengan suzuki VanVan 125 (yang belum baca, baca dulu dong, biar kenal gimana sih Suzuki VanVan 125 itu). Yuupp... pasti pada penasaran kapan motor ini di pasarkan di indonesia. Banyak yang bertanya kapan suzuki VanVan125 akan di pasarkan di indonesia.. sekk sabar to.. sebelum itu tak nyruput chokopilatos yang di bikin kan istri ini. Hahahahaha.... Menang banyak orang tertarik dengan Suzuki VanVan 125 ini, dengan tampilan yang nyentrik serta menawarkan sensasi berkendara berbeda, Suzuki VanVan memiliki daya pikat tersendiri. 


Pada tahun 2014 Suzuki Motor Indonesia mendatangkan beberapa unit Suzuki VanVan 125 dari Japan. Hal ini di tempuh oleh Suzuki motor indonesia untuk Training, selain untuk training juga untuk menghitung nilai jual Suzuki VanVan 125 jika di pasarkan di Indonesia.


Oleh karenanya pihak Suzuki pernah mendaftakan Suzuki VanVan ke TPT dan muncul di NJKB(nilai jual kendaraan bermotor). Hal ini di endus oleh media/blogger sehingga ada rumor bahwa Suzuki VanVan akan di pasarkan di indonesia. Publik pun menantinya, suzuki VanVan pun gak hadir sehingga hal itu membuat publik merasa di PHP. Melalui Laskar Suzuki Pihak Suzuki motor indonesia menegaskan bahwa suzuki VanVan125 tidak di pasarkan di indonesia karena harganya terlalu tinggi yaitu sekitar 50jtan. 
"Sebenarnya kita punya 3 motor SUZUKI Van - van 125 di kantor, tetapi tetap kami tidak bisa jual. Jika memang SUZUKI Jepang (SMC) memberi kepercayaan penuh kepada SUZUKI Motor Indonesia untuk memproduksi sendiri SUZUKI Van-van 125 di Indonesia, bisa jadi harganya murah". tutur Pak Giri Triatmojo saat itu memberi penjelasan.


Nah dari pernyataan di atas sudah jelas, jika Suzuki VanVan 125 tidak akan di pasarkan di indonesia jika melalui jalur "CBU" karena harga terlalu tinggi.
Kedua Suzuki VanVan 125 dapat di pasarkan di indonesia jika di produksi di indonesia.. 


Nah mengingat banyaknya yang tertarik dengan suzuki VanVan 125. Dan upaya suzuki untuk bangkit dengan menambahkan line up produknya. Sebenarnya bukan hal yang sulit bagi suzuki indonesia untuk memproduksi Suzuki VanVan125 di indonesia. Pasalnya Suzuki indonesia punya mesin yang identik dengan suzuki vanvan 125 yaitu mesin Thunder, tingal kasih sentuhan sedikit. Dengan bermodal itu suzuki juga bisa menghemat biaya riset. Keuntungannya adalah harga jual Suzuki VanVan di indonesia bisa di tekan sehingga masuk ke kantong masyarakat indonesia. 
Selain itu suzuki bisa membuat segmen sendiri dengan hadirnya suzuki VanVan.


Tapi ya monggo suzuki mau gimana, ini hanya usulan dari para penGila suzuki.. karna saya yakin jajaran petinggi Suzuki indonesia lebih tau mana yang terbaik untuk suzuki. 

#Salam_njeeenggaattzz
Previous
Next Post »