Suzuki GSX-S150 sahabat jelajah sejati 2, (ofroad)

18.47

Gila Suzuki...

Seperti janji saya di artikel sebelumnya yang akan menguji power dan potensi GSX-S150. Kali ini saya akan tuliskan pengalaman saya bersama suzuki GSX-S150 bila di ajak trabas... maaf baru bisa saya naikin artielnya.
Pagi itu, pikiran saya masih teganggu, penasaran dengan power bawah GSX-S150, karena memang putaran bawah GSX-S150 ini berbeda dengan GSX-R150. dimana bila GSX-S150 putaran bawahnya lebih baik dari GSX-R150. Sedangkan GSX-R150 lebih kuat di putaran atas khas mesin overbore. Dengan rasa penasaran yang ada, saya segera bergegas, bersiap-siap untuk kembali ke solo, sekalian membuktikan sejauh mana power bawah GSX-S150. Singkat cerita saya sudah selesai mandi, dan sudah dandan Mbois seperti GSX-S150. Nyuput kopi, dan sebatang rokok saya nyalakan sambil manasin mesin.

Seperti biasa, sebelum melakukan perjalanan luar kota, saya melakukan pemanasan agar otot-otot dan syaraf tidak kaku, hal ini penting om bro untuk respon kita saat di jalan. Jangan lupa juga sebelum berkendara berdoa dulu... hehehehehehe...
Ok.. berangkat... menuju solo via pedalaman kabupaten Sragen, saya bingung mencari lokasi untuk melakukan test power bawah dari GSX-S150. Sambil jalan, sesekali saya mencoba connering bila ketemu tikungan dengan jalan yang halus (saya hafal betul dengan rute ini) sunguh sangat senang saya mengendarai motor ini, begitu nurut di ajak connering, tidak ada gejala motor limbung,, (dalam hati saya berkata, ngak sia-sia suzuki meriset rangka ini, sehingga beberapa kali harus di kirim ke japan untuk melakukan pengujian) enak bangeett,. Ringan, mudah di kendalikan tetapi kompak banget... ediiiaaann kepanggg tenan...

Tak terasa sudah memasuki hutan, memperhatikan beberapa bukit, ada satu yang terlihat dari bawah ada jalan, seperti nya itu biasa di gunakan untuk jalan kendaraan. Mencoba mencari jalan untuk menuju jalur itu, setelah muter-muter akirnya ketemu juga,, benar saja bukit yang tak terlaku terjal ada jalan motor menuju ke atas, mungkin ini jalur offroad... kalo iya kuat ngak ya GSX-S150 ini naik kesana...? Saya matikan mesin, dan saya berjalan memastikan medan nya, ternyata memang cukup menantang, tapi bukan medan offroad yang extream. Tapi menurut saya ini cukup lah ya, buat mengukur power bawah GSX-S150 juga potensinya...

Siap hidupkan mesin lagi,, dan mulai gass.. memang angkatan GSX-S150 ini mantabb., tetapi memang GSX-S150 tidak di ciptakan untuk offroad, jadi agak kedodoran buat medan seperti ini, tapi bukan berarti sulit untuk mencapai bukit, buktinya saya sampai juga.. wkwkwkwkwk.. bukan tanpa alasan sih, pertama ban yang besar, gear yang kurang besar, serta bobot motor yang berat kalo untuk medan offroad, tentu itu kelemahanya.. Akan tetapi dari sini kita bisa tau betapa mumpuninya GSX-S150 bila kita ajak ke puncak dengan medan onroad, jalan halus, penuh tanjakan, tikungan, Tentu Suzuki GSX-S150 akan memberikan sensasi yang berbeda, lebih menantang.

Dalam pengujian kali ini setidaknya ada dua kesimpulan yang bisa saya ambil.
Pertama : Suzuki GSX-S150 sangat cocok untuk menemani kita menjelajah ke berbagai daerah, baik saat menemui medan off road ringan, apalagi di ajak menaklukan jalan pengunungan yang halus dengan tanjakan dan tikungan tentu itu akan memberikan pengalaman yang berharga bagi kita.
Kedua : saya berfikir bagaimana bila mesin dan rangka ini di jadikan motor trail, dengan peningkatan di sektor mesin agar lebih cocok untuk offroad. Tentu ini tantangan suzuki untuk menghadapi persaingan motor trail yang akan memanas dengan hadirnya jagoan dari pabrikan cap sayap.

Mungkin ini bisa memberikan gambaran soal power bawah GSX-S150 juga potensi dari mesin dan rangka GSX-S150 itu sendiri. Semoga bermanfaat untuk pengila suzuki semua. Terima kasih sudah berkenan membaca coretan ala kadarnya ini.

Salam_Njeeeenggaaaaattzzz...

posted from Bloggeroid

Latest
Previous
Next Post »